Minggu, 25 Maret 2012

ada apa dengan Batu Secret Zoo

aku bingung ya mau nge post apa, udah lama gak diurus. setelah ada yang ngingetin buat update, ya okelah kalau begitu.

pas lagi buka-buka hasil jepretanku bulan lalu, di foto itu aku sekeluarga lagi jalan jalan ke batu secret zoo. itu lho, taman binatang baru di sebelahnya jatim park 2, deketnya batu night spectacular. dan aku nemu salah satu jepretanku yang..aduh aku juga bingung mau gimana.

jadi ceritanya begini :

kita lagi muter-muter ngeliatin binatang2, terus sampe deh di tempatnya beruang madu. lucuuu banget. disitu ada 2 beruang, yang satu lagi leyeh-leyeh di batang bambu, satunya lagi maen air di kolam. banyak anak kecil yang mampir ke situ soalnya emang jarak kita ke beruang itu deket banget. wah keren deh.

yo kaaan? lucu kaaan? beruangnya lagi males-malesan gitu. langsung aku jepret2 yang buanyaak. lagian mukanya gak serem serem amat. gayanya mirip pol koyok aku lek minggu isuk -___-

terus tiba-tiba beruang satunya yang lagi main air jalan ngedatengin yang lagi leyeh leyeh di bambu.




pertama sih aku kira mereka mau berantem, soalnya yang beruang-main-air nggangguin beruang-leyeh-leyeh terus. yang beruang-leyeh-leyeh mukanya males banget gitu. si beruang-main-air bolak balik nggoyang-nggoyangin badannya si beruang-leyeh-leyeh biar bangun. kayaknya ngajak main deh tuh. merasa mau dapet momen bagus "momen beruang lagi mainan bareng" aku langsung siap kamera.
banyak adek-adek kecil yang bilang "mah, itu beruangnya ngajak mainaaan!!" "wah lucunyaa"

tapi..aku berharap terlalu tinggi. harapan adek-adek kecil yang mau lihat beruang pada mainan pupus sudah...semua dihancurkan oleh...........adegan suami-istri mereka.


GENDENG ternyata mereka cewek cowok. aku yang ngelihat dari balik kamera secara refleks mengabadikannya. kalo dulu pernah lihat binatang kawin di tv tok, sekarang LIVE! di depan mata sodara-sodaraku...dan jarak kami hanya 2 meter dari mereka..

semua yang disitu hening....aku terjebak dalam situasi di mana aku bingung mau nanggepi ato sok sok nggaktau.

"ma, itu beruangnya ngapain?" tanya anak-anak disitu. sebagian mama mama yang bingung mau jawab apaan langsung nggandeng pergi anaknya, dan sebagian mama mama yang ingin menjelaskan malah jawabnya ngawur.

"itu lagi main kuda-kudaan nduk," aku denger ada yang bilang gitu. "lho ma, itu kan beruang bukan kuda..."

huwakakakakakakakak sumpah aku bingung gimana yah situasinya..dari yang ceria, menyenangkan, dan bahagia, menjadi porno, vulgar, dan huwakkakakakak (sumpah aku gak iso berenti ngguyu)

ada yang langsung pergi nutupin mata anaknya, yang remaja ketawa sambil misuh misuh, yang tua malah joget kesenengen (?). malah ada bapak-bapak yang foto dengan background beruang kawin.

yang aku heran, kenapa mereka melakukan itu?? di depan anak-anak? di siang bolong?? apakah mereka ingin memamerkan keharmonisan mereka?? sungguh saat yang tidak tepat.

based on true story

Tidak ada komentar:

Posting Komentar