Kamis, 22 Desember 2011

jaman jaman nakal

ya ampun..

kalau diinget-inget lagi, rasanya aku itu nuakal pol. jaman-jaman SMP kelas 1,2,3 pasti onoook ae.

satu, aku itu dulu iseng pol. pernah suatu hari kelasku lagi ada tugas kesenian jadi kita beli cat poster. waktu itu ada cat poster warna kuning nganggur. langsung deh aku campur sama air di gelas plastik, kasih es batu, terus kasih sedotan, tutup. jadi deh pop ice mangga! sumpah waktu itu mirip pol. jadi setelah itu ada temenku frans yang baru masuk kelas, terus dia ngeliat gelas sama isinya yang wow sungguh menggoda. aku yang lagi main hape diem aja.
"iki ombene sopo? njaluk yo."
"gak onok sing nduwe, ombe ae" kataku.
habis itu dia ngeliat gelasnya bentar. agak curiga. terus dibau-bau.
"opo iki?"
"pop ice mangga." tak jawab kalem.
"hmm njaluk yo! nguelak."
"e.ee.eeee!!"

buseet langsung disruput srot srot ngono. dan waktu seakan berputar lambat. dia muntah-muntah di tempat. aku mikir arek iki cek gobloke ta irunge onok sinuse gede sampe mambu cat poster ae gak nyadar. sempet dibau kan?? dan masak dia nggak nyadar bau cat posternya nyengat banget???

"kok pait huek..houweekk"
"jelaslah! iku cat poster kuplak mbok sosor ae!" aku mencak-mencak prihatin sekaligus..nahan ngguyu.
"aduh wes tak telen..aduh.."

besoknya, aku cerita itu ke temen-temenku yang lain sambil ketawa ngakak. pas sampe kelas, aku nyariin frans.
"frans endi weee? huaaahahaha ayo critakno seng wingi frans! huahaha"
"frans gak mlebu sa,"
"hah? lapo?"
"mboh, loro"

mampuskon

wes gak atek embel-embel aku langsung nelpon frans.
"heh lapo kon gak mlebuuu? loro opoooo?"
"radang usus"

mampuskongakketulungan

"waduh sepurane yo bos"
"iyo gakpopo"

setelah nutup teleponnya..aku...malah nguakak tambah banter. haduh iki aku seng kepinteren nggarai wong opo frans seng kegobloken. hahhhh untung gak tambah parah ya frans :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar