Selasa, 01 November 2011

PAGELARAN SPENSIX 2011 :)






tiap mau unas, semua kelas 9 bakal ngadain pagelaran sebagai tugas akhir tahun. kita disuruh nampilin pentas seni, contohnya drama, ansamble, band, dan lain-lain. nilainya nanti masuk ujian praktek seni budaya sama bahasa indonesia.

nah ini serunya, tiap kelas bakal ngerundingin mau pake tema apa, nentuin bakal mau nampilin apa, pokoknya seru. kelasku bolak-balik ganti tema gara-gara gak ada yang cocok. akhirnya setelah amik ditentuin jadi ketua pagelaran, kita sepakat nampilin drama percintaan plesetan dari romeo and juliet jadi RAMA DAN JULEHA.

ceritanya tentang dua orang yang saling mencintai tapi terhalang oleh perbedaan status sosial. julehanya orang kaya, sementara ramanya orang miskin. akhirnya mereka kawin diem-diem, tapi ternyata julehanya mau dijodohin sama orang lain. julehanya nggak mau dijodohin, terus dia minta ramuan biar mati sementara biar nggak jadi dikawinin sama orang lain. nah tapi ramanya ngira juleha mati beneran, terus rama bunuh diri. pas juleha bangun, dia ngeliat rama udah mati di pangkuannya, abis itu si juleha ikut bunuh diri biar mati bareng, dia nusuk perutnya pake pisau yang dibawa si rama. the end.

kisah cinta yang mbulet..dan tragis..

nah masalahnya sekarang nyari pemeran utama yang mau berkorban ngapalin naskah buat drama satu setengah jam. lhah gara-gara waktu ada rapat pagelaran dan aku nggak masuk, aku jadi julehanya. wadefaaak. nggak ada juga yang mau meranin si rama. akhirnya setelah perdebatan yang sulit terpilihlah 3 pemeran utama. aku jadi juleha, ecal jadi si rama, terus jupeng jadi cowok yang mau dijodohin sama si juleha (prabu pengky). hafizh jadi masku, tiara sama adam jd ortuku, dimas jadi sesepuh, pepi jd temennya rama, terus sapi jadi mbok mbanku.

haduuh sumpah aku wes gak isok akting, dikongkon drama percintaan ngono lak yoooo. tapi demi kelasku aku rela rek ngguwak isinku. eh ancen gak duwe isin seh. kita latian tiap pulang sekolah, tiap hari buat latian drama, ansamble, bikin background, properti, sama latian sm*sh :)) capek tapi seneng. nggak ada yang berantem, semua kompak.

sie publikasinya nuiat nemen. mereka bikin poster besar buat ditempel di tiap sudut sekolah, terus selebaran kecil buat ditempel di tiap kelas. buuuaaaaguuus banget. aku jadi terharu, jadi tambah semangat latian meskipun yaaa..resiko diguyu sak sekolah.

ada satu adegan dimana rama sama juleha harus dansa. sumpah iki kuampret nemen. aku wes males-males, tapi gara-gara anak-anak maksa, mohon mohon gitu yo opo maneh. masalahe aku gak isok dansa dan pasti awkward pol dansa karo ecal -____- latian dramanya mentok di adegan dansa. pertama aku latian sama tiara, lancar. pas ambek ecal jasit kagok pol. ngatek anak-anak itu mintanya aku sama ecal iku saling delok-delokan. aku stress dewe.

hari H, aku mules mules. wedi ansamble e gak lancar, wedi lali dialog, wedi kabeh lah. ternyata yang dateng ke pagelaran kita banyak koon. tambah ndredeg. tapi ternyata ya ampun lancaaaar. meskipun jarit ku suwek, aku kesrimpet selendang, pas adegan mati diguyu, tapi hasilnya memuaskan :D suenneeeng pol. backgroundnya bagus, bandnya bagus, ansamblenya sip. aku kudu nangis :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar