Rabu, 04 April 2012

trip to bromo part 2

lanjutin deh ya...

jadi besoknya, jam 3 kita dibangunin sama mas mas hotelnya. dari awal check in, kita udah mesen hardtop buat naik ke penanjakan buat liat matahari terbit. disaranin pake baju anget, terus dijaketin, pake sepatu (jangan bagus2), sama kaos kaki. soalnya subuh subuh naik gunung tuh..duingin banget.

jam 4 an kita berangkat naik ke atas. ternyata di hardtop gak dingin dingin amat. asik deh naik gunung, masih gelap langitnya. sampai di atas, ternyata ruamee banget, jadinya parkir agak jauh dari tempat liat sunrise. akhirnya jalan deh...lumayan capek sih, soalnya kadang jalannya nanjak banget. sempet di tengah jalan sesek napas. kalo capek istirahat lho yo..jangan dipaksa. atau kalo mau jalannya lebih enteng, jalan mundur.

sebelumnya kan tak bilangin jangan pake sepatu bagus bagus. kenapa? karena disini banyak kotoran kuda. kan ada yang nawarin jasa naik kuda buat yang gak kuat. jadi selama jalan, gak keliatan tuh nginjek apa aja, tau tau warnanya kuning gitu. yahh sudahlah....

sayangnya, sampe atas, kabutnya turun dan tebel banget. gak keliatan sunrisenya -___- yah belom rejeki kali ya. tapi pemandangannya tetep bagus banget...gak nyesel wes capek2 naik ke atas.

abis itu jam 7an kita turun lagi, acara selanjutnya kita mau ke savannah :D naik hardtop lagi. perjalanan dari penanjakan ke savannah sekitar setengah jam. sepanjang perjalanan subhanallah bagus pol. kita juga ngelewatin lautan pasir dan pemandangannya gak jauh bagus. pokoknya tempat ini paling keren buat foto-foto.

puas foto-foto, perjalanan lanjut ke tujuan utama, nahhh ke kawah bromo. ternyata sampe sini harus jalan lageee -____- gempor nih kaki. pokoke liburan iki liburan seng paling menguras tenaga huft tapi tetep kudu semangaaaaat. jalan ke kawahnya tak semulus yang kukira gara gara badai erosi.

dari jauh keliatan banyak orang naik tangga yang puanjaaaang dan tuinggiii. OH GOD kita masih harus naik tangga itu. sempet ngos-ngos an dan berhenti di tengah tangga. pelan..pelan...sesama turis saling nyemangatin.
"c'mon...we're almost there.." kata bule jerman ngomong di belakangku. aku yang udah nggak kuat megangin pegangan tangga sambil menggos menggos.
"yeah..yeah..duh after you deh after you.." aku nyuruh bulenya duluan.
"okeyh..see u later" bulenya pamit.
sumprit cuapek pol naiknya...

sampe di kawahnya..........

speechlesss, bagusnya gak ketulungan. antara takjub, merinding, dan..takut...
pas liat bawah, aku baru nyadar kalo ternyata tinggi banget ya. dan aku harus melawan ketakutanku : ketinggian.
gak berani gerak...cuma bisa duduk di pinggir kawah. beneran gak bisa gerak sama sekali. berdiri aja takut. aku cuma bengong liat kawah, dan akhirnya........aku nangis.

nangis pek..di atas gunung bromo..di tengah orang-orang. waduh gatau tu ya nangis kenapa. kayaknya takut deh saking tingginya.

habis itu kita turun lagi. balik ke hardtop. balik ke hotel. mandi mandi. check out.

trus pulang................

CAPEK. TAPI SENENG. WES AH~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar