Jumat, 15 Juni 2012

pakdhe gaulku

alhamdulillah ya akhirnya bisa posting lagi
habis UAS broooh dan iku...soale...muangkelno...pokoke..*wes gak usah dibahas*

tadi aku kan baru buka-buka foto lamaku di facebook (sakjane ambek ngapusi foto2 bekas jejak ke alay anku)
dan aku nemu foto ini



nahhhhh..

ini budhe sama calon 'pakdheku'
btw..pakdheku iki wong portugal. asli tulen.
post hari ini tak ceritain gimana pertemuanku sm orang ini ya

malem-malem ayah bilang kalo besok harus bangun pagi buat jemput budhe di stasiun. hmmm aku ambek males males ngono lah. terus ayah nambahi kalo budhe mampir ke surabaya sama pacarnya.
hoaaa? pacar? ngh tambah males.
trus ayah nambahi lagi, "ini pacarnya bule, orang portugal! wah, tetanggaan sm pemain sepak bola nggak yahh??!!!"
'_____'

besok pagi pagi banget akhirnya kita ke stasiun buat jemput budhe sama pacar bulelnya. ihhh deg deg an tau gak siiih. waktu itu aku belum pernah interaksi langsung yo sama bule, jadi radak takut gitu deeeh :3
beberapa menit gitu akhirnya keretanya dateng, aku ayah sm ibun lgsg nyari-nyari.

"duh mana se? yah, itu bulenya kyk gmn?" aku nanya ayah sambil masih nyari2
"mboh, rambutnya pirang kayaknya"

dan dari kejauhan.......terdengarlah sebuah suara memanggil namaku. (fyi budheku iki suarane koyok nenek sihir)
"SAA..SASAA!! ekekekekek" --> ngh kon ngguyune ae koyok nenek sihir.
aku noleh, eeh budheku lagi dadah dadah, dan tibakno pacare dibelakangnya. RAMBUTE GAK PIRANG MANEH. OREN! rodok coklat. modelnya radak eksentrik gitude.

"hi, i'm steve :)" kata tuh bule gaul
"hi" aku senyum, mekso. duh kagok nih ketemu bule. dan lek jadi : PAKDHEKU.
"she's rudy's daughter. sasa" budheku ngenalin aku ke bule gawl sambil meluk2 aku.
tapi bule nya ramah senyum pooool.

yoo setelah basa basi bentar kita langsung cusss. ngapain? ternyata masih mau cari sarapan.

"emm..you? like? vegetables?" kata ayah sambil ngeliat spion tengah. ngajak ngobrol si steve. tp ancen dasare gak isok boso inggris yo ngono iku dadine.
"pecel..pecel ae rud. cek de.e nyobak" kata budhe sambil nerangin ke steve apa itu pecel.
sepanjang perjalanan, steve ngajak ngobrol aku.

"where do you go to school?"
"hah? o..spensix. eh..high school junior six. eh six junior school. eh high junior school six.ehh..JUNIOR HIGH SCHOOL SIX!" alhamdulilaah akhire bener juga.
*steve ngguyu* *aku nglintek* "ooooh, so what subject do u like?"
hmm nah iki..masalahe kabeh pelajaran aku gak pinter..trus yo opo yo cek ketok mbois...
"hmm..physics (?)" jawabku gak yakin
"ooh really? have you learnt about @#^&@ blah blah!@#%@ and to measure the blah blah @#$^&$?"

dafoeq opo iku .___. bener yo tibakno lek wes ngomong ambek bule muesti cepet dan geje.
timbang ketok goblok aku ngeralat
"no! no! i like.. javanese..umh lesson"
"oh i see.."
nguahaha kapok kon akhire mingkem kan. mosok ngerti kon tentang boso jowo

sampailah kita di pecel ketabang. pas mau mesen, steve ternyata gaya gaya mau nyoba pecel yang pedes. pas makan, ternyata dia suka pecel peeek :)) tapi yo ngono, suwi2 kepedesen. ya ampun lucu pol mukanya sampe muerah gt. saking kepedesen e gak iso ngomong mek ngacungno jempol.

sampe rumah..yah orangnya suka otomotif jadi pas liat mobilnya ayah langsung ngobrol2. mboh iku ngobrol temenan ta podo podo bingung e. trus dia mainan sm kucingku..bilang kalo kucingku lucu..trs bilang apa lagi yahh...gak onok subtitle e seh aku gak paham.

yah begitulah. nah saiki aku bingung lek ate nyeluk de.e opo. mosok steve tok? uncle steve? eh kok koyok blue's clues. hmmm
"bud, aku manggil si bule sapa?" aku ngomong sambil bisik2
nah iki dasar e budheku cuablak yoo langsung "HEEEYY, steve!! dia bingung nih mau manggil km apa!" in english wes iki pokoke.
"hmm..i dunno. just steve, maybe?"
"noooo, in indonesia, you're called pakdhe" kata budheku -___-
"what?! pak-dheyy?" nghhh hahah wong iki lucu pol lek ngmng indonesia

besoknya, dia mau langsung pergi ke malang buat ketemu calon mertua (?) dianter sm ayah. nah pas itu kan aku lagi di sekolah, jadi yoo wes pikirku aku gak akan pamitan sm dia. tibaknoo.........

ayah siang2 sms "mbak ini ayah sama pakdhe steve di dpn gerbang sekolahmu. orangnya mau pamitan"
jasssiiikkss.
kebetulan spensix pas itu lagi ada open air. jadilah yoo..anak anak sekolah ngeliat aku dipeluk peluk bule di dpn gerbang duhhh uisin pol pol. yaweslah ku pasrah.......

tapi ternyata dia mau ngasih oleh-oleh baju... :')) baik banget nih orang.
trus steve pergi duh.. calon pakdhe gaulku :'))


Tidak ada komentar:

Posting Komentar