Rabu, 07 November 2012

yuk obok obok yuk

mimpi apa aku semalem.

aku baru selesai pelajaran TIK, terus balik ke kelas dari labkom lewat deket kopsis. eh karena niatnya mau liat film di kelas, aku mikir buat beli jajan dulu, lumayanlah biar ada yang dikunyah. akhirnya aku mampir ke kopsis.

eeeh pas jalan ke kopsis, aku kan bawa buku tulis sama pensil biru cintaku hidup matiku yang tak suayang. tiba-tiba kok ada suara benda jatuh, ya. sab yang jalan di belakangku bilang, "sa, ada yang jatuh. PENSILMU."

aku noleh ke belakang, lho mana pensilnya kok ga ada. "hah ndi?" aku celingukan.
"itu. disitu. nyemplung" sab nunjuk ke gorong-gorong.


pensilku nyemplung ke dalem sonoh.


 waawawawawawa dari sekian ribu meter luas sekolah, kenapa harus jatoh disitu hah?!! nyemplung ke dalem lagi. kenapaaah. mati kon, aku histeris. terus aku ngintip dari celah situ, kelihatan pensilku sayang ngambang pasrah di dalem air got yang baunya PIUH.

aku nyoba ngangkat betonnya dengan sekuat tenaga dan yyaakk bisa digeser dikit-dikit. kiki sama dina yang liat aku nungging-nungging di depan kopsis langsung bersimpati dan bantu ngintipin. terus kiki, temanku yg sungguh baik hati, ngebantu nggeser betonnya. alhamdulillaaaah pensilku selamat meski separuh badannya kecemplung. pas aku udah bersorak kegirangan, tiba-tiba terdengar suara "plung"

kiki teriak "waaa!! flashdisku gantian nyemplung ke dalem!!"

gubrak.

aku jongkok-jongkok lagi deh buat nyelametin flashdisknya kiki. dan nggak keliatan dimanapun. flashdisknya nggak ngambang. wah alamat dalem nih airnya.

acara nungging-nungging di kopsis mulai menarik perhatian. mbak yayuk, mas habib, mbak nyil, dkk ikut prihatin. tapi yo pancet ae gak ada yg mbantu -__-

akhirnya aku cari ide, aku nemu sujen (sujen itu tusuk sate) dan aku obok-obok gotnya buat mendeteksi dimana flashdisknya. daaaan airnya lumayan dalem. plus baunya yang hoex.
setelah beberapa menit ngubek ngubek, flashdisknya mulai keliatan!!! untung biru warnanya.
sekarang masalah baru, gimana cara ngambil flashdisknya. berhubung ga ada alat penyendok, aku nyoba njepit flashdisknya pake tusuk sate tadi. butuh konsentrasi tinggi dan akhirnya tetep susah.

terus....karena kelamaan dan kiki udah segitu paniknya..akhirnya kubulatkan tekad buat langsung nyemplungin tangan ke dalem situ. 

semoga hamba dapat pahala.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar