Kamis, 22 November 2012

ich liebe sp

nggak bisa dipungkiri, kita semua pasti punya paling nggak satu guru di sekolah yang bikin keder. entah karena galak atau pelajarannya kita nggak suka.

anak kelasku lagi pada sindrom SP akhir-akhir ini. fyi, SP itu guru matematika yang umurnya udah seratus berapa gitu *yo gak lah*. pokoknya udah pantes menimang cucu. ada apa dengan SP? selain cara ngajarnya lebih cepet dari kecepatan cahaya, orang ini punya aura-aura negatif setiap jaga ulangan harian.

jadi, setiap ulangan harian kita dibagi 2 kloter, dipisah antara nomor absen ganjil dan genap. terus disuruh duduk satu-satu. hm....kebayang krik-kriknya kayak apa. sebenernya sih nggak beda jauh sama ulangan ulangan yang lain, tapi...orang ini kayak punya energi yang bikin soal yang gampang pun terasa ngayal untuk dipecahkan. beberapa ada yang nge blank saking groginya, atau bahkan tidur saking pasrahnya (baca:prima).

kebetulan pelajaran matematikaku selalu di jam terakhir, 90 menit sebelum pulang. jadi pas lagi laper-lapernya, pengen pulang, lemesss....bikin ngitung 6x5 aja ma to the les. males.

beberapa jam sebelum ulangan..
semua nampak tegang. ada yang kusut juga. ada yang solat dhuhurnya lama, berdoa mohon kemudahan. LKS mat nggak pernah lepas dari tangan, karena soal ulangannya biasanya ngambil dari situ. istirahat pun jarang ada yang keluar, menyiapkan mental. pokoknya kalo ada yang lebih menegangkan daripada UNAS, ulangan matematika bu SP lah jawabannya. atau mungkin kalo fear factor punya tantangan ulangan matematika dijaga SP, aku bakal menyerah duluan.

"aku mending numpak tornado timbang ulangaaaan." wosos ica nih yang paling nervous kalo ulangan matematikanya bu SP. biasanya dia jalan mondar-mandir mulu, tarik napas-buang napas. dan seperti biasa aku selalu menenangkan padahal aku sendiri ya mules-mules.

beberapa menit sebelum ulangan matematika...
semua mulai kalap. biasanya Rani memekik tertahan, gupuh sendiri. biasanya juga sih kita berpelukan dulu sambil saling menguatkan. yang cowok-cowok mulai ngintip-ngintip dari balik jendela, memantau keadaan, sewaktu-waktu SP sudah dalam jangkauan radar. biasanya kalau SP udah keliatan gitu kita semua langsung siap-siap. ada yang teriak "Allahuakbar!" atau istighfar. ya ampooon pokoknya kayak mau kiamat deh =))

"yang ulangan absen ganjil dulu, yang genap keluar." kata bu SP.

yeah!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar