Sabtu, 21 Juli 2012

mimpi? atau.....

kenapa akhir-akhir ini banyak banget yang ngomongin soal tindihan, astral project, lucid dream, pokoknya yang berhubungan sama mimpi yang gitu-gitu deh. tp yang paling sering dibahas sih tindihan.
ada yang belum tau tindihan itu apa? nih tak kasih tau sek

tindihan : pernah nggak se pas kita tidur terus tiba-tiba badan nggak bisa gerak, nggak bisa teriak kayak ada yang nindihin? bahasa gaulnya sleep paralysis. kalo diliat dari segi medis itu karena pas tidur, otak manusia masih terjaga, namun karena anggota tubuh sedang tidur, otak cuma bisa membuat indra tertentu terjaga, kayak mata yang masih bisa melirik/melihat situasi dan telinga yang dapat mendengar stimuli. tapi kalo diliat dari segi mistis....itu ada setan yang nindihin ._.


dari rata-rata cerita tindihan yang pernah tak denger, mereka pasti habis mimpi buruk, terus nggak bisa gerak dan nggak bisa teriak. biasanya karena habis melakukan aktivitas berlebihan alias kecapekan. udah gitu aja. tapi kok.....tindihanku berbeda.


aku mulai sering tindihan dari kelas 3 SMP. dan itu radak sering, paling nggak 3 kali seminggu. awalnya aku biasa aja, tapi semakin lama tindihanku kok jadi nyeremin. kalau dulu waktu kecil tindihanku pasti diiringi sama mimpi buruk, nah lama-lama, semua jadi kayak berasa nyata, soalnya settingnya di kamarku sendiri.


jadi pernah gitu suatu malam, aku melek. eh disebelahku udah ada kakek-kakek. yo opo gak kaget coba, pengen teriak tapi nggak bisa, gerak apalagi.


"jangan takut nak," katanya sambil ngeliatin aku. mukanya mirip mirip sama presenter yang suka ngomong uka-uka itulho. "dinikmati saja, HUAHAHAHA" 
yah kakek kakeknya malah ketawa. tambah keder aku, tapi setelah itu dia ilang, terus aku bener-bener bangun. gileee capeknya bukan main. ngos ngosannya kayak habis lari-lari.


ada juga tiba-tiba ada cewek di sudut kamar. duduk doang sih, gak ngapa-ngapain. aku cuma ngeliat dia dari atas kasur. tetep nggak bisa gerak. terus ngilang deh ceweknya.
yang dateng di kamarku tiap tindihan mesti macem macem. ada yang cuma diem, ada yang nyekik nyekik, malah sampe ada yang bisik-bisik.


waktu nginep di malang, aku kan tidur. tiba-tiba aku denger suara orang minta tolong. aku cuma bisa melek ketap ketip nggak bisa gerak. cuma bisa baca doa, tapi suara orang minta tolong itu nggak ilang ilang. pas aku udah bener-bener bisa gerak, aku langsung pindah tidur di depan tv. nah di depan tv itu aku tindihan lagi. pas tidur kayak ada yang meluk aku dari belakang, terus ngebisikin aku pake bahasa apa gitu, habis itu dicekik.


takut? ya takut tapi cuma pas tinidhannya. habis itu biasa lagi. tapi capeknya itu lho....kadang sakit juga badanku. waktu aku cerita ke ibun soal tindihanku yang lumayan sering ini ibun cuma bilang 'kecapekan' padahal waktu aku lagi nggak kecapekan kadang juga tindihan.
kamarku juga udah tak buat ngaji sama solat, tp tetep ae. tiba-tiba terbersit ide buat pindah sisi kasur. aku yang di sebelah kiri pindah ke sebelah kanan, tuker sama adekku. dan ternyata BERHASIL. berhenti caaaak alhamdulillah sampe sekarang. tapi adekku kok nggak tindihan ya padahal tidur di tempatku...


siapa gitu malah pernanh ngomong ke aku, "wah mbak, kamarnya mbak sama garasi itu biasanya emang tempat 'lewatnya'" .____.


yang aneh, aku pernah mimpi kayak ngunjungin temenku ke rumahnya, terus masuk kamarnya. besoknya aku cerita ke temenku, upe namanya.


"pe, aku kemarin mimpi masuk kamarmu, gordennya biru yah?"
"iya.."
"terus di mimpiku kamu pake baju pink lho hehehe"
"lhoh, kemarin aku emang pake baju pink!!"
"heh? sumpah?! pokoknya cat kamarmu warna biru sama putih gitu ya?!"
"iyaa!! heh kamu kok tau padahal kan belum pernah ke rumahku.."


super sekali bolo. dan ini nggak cuma sekali. yang kedua ini aku malah mimpi masuk ke kamar temen cowokku. buat memastikan, aku nanya dia.


"he, wingi aku mimpi nang kamarmu lho,"
"wah? hayoo lapo hayooooo,"
"sepreimu warna biru yo,"
"hoh? iyo."
"kamarmu cat nya putih,"
".......iyo,"
"kamarmu di pojokan, deket kamar mandi, pintu kayu,"
"gapleki!!! aneh kon sa!!!"


berasa cenayang ngene iki. entahlah~ ada yang bisa menjelaskan ini kenapa?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar