Jumat, 20 Juli 2012

wejangan pagi dari uti

minggu pagi, waktunya nelpon mbah uti sama mbah kung di malang.

*tuuuut tuuuut*

"Halouuw assalaamualaikuuuum?" Ternyata yang angkat mbah uti. Udah tua, tapi kalo ngangkat telpon mesti sok imut :3
"Waalaikumsalaam. Halo mbah,"
"Sasa ta iki? Ehhhh cucukuuuuu!"
"Iya mbah."

nah dialog di bawah ini adalah percakapan kami di telepon.

uti : 'ya apa sa sekolahnya?' *sek..topik standar, pemanasan sek*
aku : 'alhamdulillaaaaah..biasa aja.'
uti : 'ooo susah ya sekolah di sekolah anak pinter-pinter?'
aku : 'iya mbah mayan susah."
uti : .............. *hening*
aku : 'mbah?'
uti : 'ada yang 'seger-seger' nggak?' *nah iki mulai menjurus, maksude seger-seger iku ganteng-ganteng*
aku : 'ergh...dikit se. sisanya mbladhus mbladhus'
uti : 'woooo yang pinter lho lek cari cowok nanti. ehhh, sama siapa kamu sekarang?'
aku : 'wahh lagi belom ada tuh mbah, heh hehheehehee,' *ngguyuku guaring, bingung soale*
uti : 'yeee masak kalah sama adekmu. siapa nama pacar e? dio? rio?'
aku : -______- vio mbah *gak onok seng bener*
uti : 'oyaaaaa, itu. kamu nanti kalo cari pacar yang radak tuaan aja. selisih 2 ato 3 taun gitu.'
aku : 'wah, kenapa?'
uti : 'yaaa kan lebih dewasa, bisa ngemong, ngalahan juga. jadi jarang berantem.'
aku : *tiba-tiba keinget sama seseorang* 'ah masak se, ya tergantung orangnya juga sih mbah.'
uti : 'lheh beneran inii!! pokoknya jangan sebaya deh. nanti lek sudah kawin kalo berantem mesti wowowowo' *geje*
aku : 'heh? oh maksudnya berantemnya rame gitu ta?'
uti : 'ya gitulah. kalo berantem sama-sama egois. cari kakak kelas aja, ato kuliahan gitu. tp yang bener lho ya! ojok sing slengekan. hehehhehe.'
aku : 'nggeeeeh' *keinget orang itu lagi*
uti : 'tapi kamu lho sek enom. main-main dulu aja, cari yang baik-baik, dikumpulin...'
aku : 'haaah dikumpulin?!'
uti : 'iyaaa, dikumpulin, dipilih yang paling baik. mbah dulu kan cowoknya banyaak. wahaha' *tawa bangga*
aku : 'wah kalo jaman sekarang nanti di cap cewek genit.'
uti : 'ah masak? demi dapet yang terbaik? dulu tiap ada yang ngapeli mbah mesti mbah catet. ada yang dari tulungagung...jombang...'
aku : 'iya mbah, iya.'
uti : 'kalo bisa cari sembilan cowok!!! kamu harus baik sama cowok-cowok, yang manis...luwes..'
aku : 'wuaduh itu namanya PHP mbah. pemberi harapan palsu.'
uti : 'yaaaah kalo nggak suka tinggal bilang maaf aja kan? terus tolaaaak'
aku : *ngowoh, sadis banget nih mbahku* 'yaa orang jaman dulu nggak se galauan jaman sekarang.'
uti : 'oh gitu? yaudah lah pokoknya kalo ada cowok cerita-cerita ya sama mbah. tak liatnya duluuu, pokoknya harus lulus tes dari mbah.'
aku : 'emang kriterianya gmn?'
uti : 'yang gantenggg...baik....setia....'
aku : 'YAELAH aku juga mao mbah! aku kira syarat khusus apa gimana kek.'
uti : 'pokoknya yg lebih tua! biar nggak wowowowow' *apasih*
aku : 'iyaaa. ya nanti kalo ada yang sreg aku ceritain. salam buat mbah kung. Assalamualaikuuum'
uti : 'waalaikumsalaaaaam, kalo udah ada ajak ke malang ya..mbah masakin apa gitu kesukaannya' *tetep soim*

setelah nutup telepon aku ngguyu ngguyu dewe. ini niatnya mau nanya kabarnya mbah kok malah aku yang ditanyain soal cowok. tapi emang mbahku itu.....asik banget kalo diajakin curhat tentang cowok. meskipun jamannya beda. belom lagi kalo udah diinterogasi gara-gara aku nggak pernah cerita soal cowok. wuaah sekeluarga rameee

2 komentar: