Kamis, 12 Juli 2012

WELCOME adek-adek gen!

SENENG puol hari ini soalnya ketemu adek adek gen baruuu :DD

tapi..karena memang dasare anak is3nakal nakal-nakal, kita berniat menyambut adek-adek dengan ngerjain mereka. sebelum ngerjain kita simulasi dulu malah, saking niate nggarai adek adek e.
jadi pagi-pagi gitu mereka dipanggil ke kelas 11 nya, sedangkan kita udah sembunyi di kelas sebelah. pas mereka udah siap duduk semua, kita masuk satu-satu sambil masang muka duataar + jutek. aku, ica, sab, jimbon sama varien berdiri di depan. anak is3nakal yang lainnya berdidir jejer di belakang.
kelas hening....

"kami dari kelas sebelas ipa 3," kata ica datar dan teges pol. semua nggak ada yang senyum atau ketawa.

kelas masih hening...

"selamat datang di gen 3," tambah ica. "kalian tau gen itu apa?"

muka adek-adeknya tegang soro. sumpah kudu ngguyu...

ada yang ngacung satu. njawabnya sambil gagap-gagap gitu. saking takutnya kali ya soalnya semua anak is3nakal pada mendeliki dia. ya masio jawabannya udah bener tapi kita malah ngeles-ngeles kurang benar atau kurang lengkap. kasiaaaan poool X)

suasana makin tegang. anak anak is3nakal tetep diem sambil mendeliki adek adek nya satu-satu. apalagi calista sama sesi jalan mondar-mandir sambil ngomelin satu-satu. waktu ada yang njawab, gara-gara saking groginya dia sampek salah tingkah gitu. pas adek-adek lainnya ketawa sab malah bilang, "yang ketawa keluar aja. temennya ngomong kok diketawain." dengan rai-muangkelno-kudu-ngaplok.

"sudah saling kenal belum?!" tanya sab.
"belum mbak.." jawab adek-adeknya. pelaan banget.
"gimana se? sekelas kok pada gak kenal. tadi ngapain aja? kalian bareng-bareng 3 taun lho." sab ngomong lagi. tetep dengan rai-mangkelno-kudu-ngaplok. "udah, kenalan dulu sana."

akhirnya semua kenala. kita masih diem ngeliat mereka kenalan.
"udah gak usah lama-lama kenalannya."
semua diem lagi.

kelas langsung hening lagi. aku yang berdiri di depan kudu ngempet ngguyu terus. gila! anak-anak is3nakal pada nggak ada yang ketawa atau senyum dan itu malah bikin suasana makin ndredegno. setelah didiemin beberapa menit gitu, aku wes kasian sama adek-adeknya yang wes nunduk-nunduk takut di apa-apain lagi.

dan inilah saat buat aku ngomong. suaraku tak buat semuangkelno mungkin.

"jadi sekali lagi, kami, dari kelas sebelas ipa 3 mengucapkan selamat datang di SMA Negeri 5 Surabaya, selamat datang di generasi tiga, dan SELAMAT KALIAN BARU SAJA DIKERJAI!!!"

HUWAA anak-anak is3nakal tepuk tangan semua sambil nguakak ngakak. "he biasa ae dek rainee!"
dan ekspresi mereka waktu tau dikerjain itu lhooo haha antara kuaget, ada yang kayak mau nangis, ada yang langsung ketawa-ketawa, ada yang masih diem gara-gara shock.

"waa! maaf ya deeekkk!!" aku ngomong ke mereka.
yang cewek pada teriak-teriak, yang cowok bersumpah serapah hahahahaha.

habis itu kita perkenalan satu-satu. kesan pertama...anaknya buanyak bangetz ya..38 biji bro. kesan kedua...mukanya kok muka muka intelek kabeh...iki onok seng isok diajak slengekan gak yoo?? jangan-jangan gak onok seng ero budhe iku opo. padahal cangkruk nang bude iku koyok wes tradisi nang b3st..tapi insya allah rame ya...

habis itu yaa ngenalin gen B3ST iku opo..IS3NAKAL iku opo..dan jargon dan apapun tentang B3ST. seneng rasane dan bangga pol waktu njelasin tentang b3st ke mereka. apalagi mereka ndengerinnya sambil berbinar-binar ngono. kayaknya takjub sama kekompakan dan kerusuhan (?) gen 3. apalagi pas ngajarin jargon, terus nyebutin prestasi prestasi nya b3st. duileee ramenyaaaa :3 asik pokoknya!

selamat datang ya adek-adek generasi hebat calon pemimpin peradaban bangsa generasi 3. kompak terus ya! 

sun sek muah :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar