Senin, 23 Juli 2012

kejar daku kau ku sepik (?)

sekarang yang lagi in banget di kalangan remaja adalah : nyepik.

entah siapa yang mencetuskan istilah ini, pokoknya aku baru tau kata 'nyepik' ini beberapa bulan yang lalu (ketoro gak gaul)

nyepik itu....bahasa sederhananya flirting. gak tau flirting? flirting iku menggoda, menggoda iku merayu, merayu iku nyepik --" gitu deh kalo definisinya sih kurang tau ya soalnya artinya bisa luas banget. intinya nyepik itu menggoda dengan kata pujian atau merayu dengan maksud atau tanpa maksud tertentu. jadi mungkin ada yang nyepik karena memang ingin pdkt ato ada yang nyepik cuma karena iseng.

setelah istilah nyepik ini ditemukan, kadang ada orang yang nggodain dikit gitu langsung dituduh sedang melakukan aksi nyepik.misalnya, "eh kamu kok keliatan tambah cantik?" pasti langsung diteriakin "hayooo kamu nyepik si anu yaaa?' padahal sebenernya niatnya asal ngomong doang, nggak niat merayu sedikitpun. (aku yo gak ngerti kenapa harus pake si anu)

atau mungkin, "eh temenin aku nonton dong." pasti yang lain bakal ngira, "hayoo kamu nyepik si anu lagi yaaa?!!" dan yang tertuduh cuma bisa bingung, padahal niatnya baik mau ngajakin nonton, bukan ngajak kencan.

ehm, ngomongin soal kencan.....aku pernah jalan sama cowok, mayan sih anak basket, pinter, pokoknya gitu lah. awalnya kita jalan bareng rame-rame, tapi karena temen-temenku tahu kalo cowok itu naksir aku, akhirnya ditinggal berdua huhu. dan itu adalah pertama kalinya aku kagok pol jalan sama cowok. kita cuma muter muter gak jelas, aku udah nyoba guyon guyon dikit sama dia, tapi tetep nggak bisa nyembunyiin nervesku.
pas lagi diem-diem sambil jalan gitu dia ngomong, "aduh perutku kok sakit ya, sa"
aku mikir, enaknya jawab apa ya. tapi karena saking groginya jadi salah ngomong, "iyo pek aku sisan, kebelet ngising." dafuuuuq langsung mencak mencak dalam hati. atek di deket kita ada band-band an keras banget, jadi ngomongnya harus teriak-teriak.
"oh," kata dia tanpa ekspresi. "yo ngising o lho,"
"emh..tapi aku gak isok ngising nang keneee!!" kataku setengah teriak. gak sadar lek salah ngomong maneh.
"yooo, ngising nang njobo a? tak terno?!!"
"opo?!! ngising nang njobo??!!" budeg ku kumat. padahal yo...orang-orang di sekitar kita ndengerin....
"iyooo!! ayo selak metu lhooo!!" katanya khawatir. plis..aku gak akan nggembol nang celono.
"aduh, maksudku aku gak isok ngising selain nang omahhh!" aku teriak banter, ngalah ngalah i suara bandnya.
"yoweeess pokok e ngising o yo lek wes molehhh!"
"okeee!!"

percakapan paling absurd.

pulangnya, aku cerita ke adek sama ibuku..dan respon mereka...ketawa ngakak gak selese selese sampe besok paginya aku berangkat sekolah. mbahku yang diceritain juga ketawa sampe tiap kali aku ngapain gitu mesti ada yang ngomong, "mbak sasa nggak boker dulu?" errgggghhhh.
*tapi btw orangnya jadi nembak*

yah begitulah~~ kembali ke soal nyepik.

tadi siang gemilang isok ndeketin aku terus bilang, "sa kamu kok tambah cantik se? tiga hari nggak ketemu kok malah cantik gini."
yah dengan jawaban andalanku, "gundulmu." terus aku bilang ke ica, "ca deloken ta gemilang nyepik aku."

tiba-tiba burhan nimbrung disebelahku, bilang kayak gini,

"lho sa, emang apa bedanya nyepik sama ngomong jujur?"

nah itu kayaknya yang harus dipikirkan, mungkin nggak semua orang berniat untuk flirting, karena memang dia ingin mengatakan apa yang dirasa benar (?)

2 komentar:

  1. oh dadi intine "nyepik" marai kebelet ngising yo???

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa jadi. apalagi lek seng nyepik ngguanteng dan nggarai nervous. aku lek nervous biasane kebelet ngising.

      Hapus